IPTEK+

Teknologi Tepat Guna Ke-9 di Bontang, Meningkatkan Kapasitas Masyarakat Desa

Teknologi tepat guna
Kepala DPMPD Kaltim Anwar Sanusi. (SS/Diskominfo Kaltim)

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) akan mengelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-9 di Kota Bontang pada 9-13 Mei 2023.

Acara tahunan ini, menjadi salah satu rangkaian agenda utama dalam Innovation Week 2023 yang digagas Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim).  

Kepala DPMPD Kaltim, Anwar Sanusi menjelaskan, Teknologi Tepat Guna adalah sebuah inovasi untuk peningkatan kapasitas masyarakat desa.

Sekaligus sebagai kunci percepatan pembangunan desa. Melalui pengembangan ide kreatif menjadi inovasi dengan konsep Amati, Tiru, Modifikasi (ATM) yang tepat sasaran.

“Mari ramaikan gelaran Innovation Week Gelar TTG ke-9 Tingkat Provinsi Kaltim tanggal 9 – 13 Mei 2023 di Lapangan Bessai Berinta Kota Bontang,” ajak Sanusi.

Selain TTG, Innovation Week juga akan diisi dengan sejumlah rangkaian acara. Di antaranya lomba kreasi merchandise, fashion show, pameran TTG pameran UMKM, festival band pelajar, serta dimeriahkan oleh artis ibu kota.

“Semoga kegiatan ini menjadi bagian dari upaya kita dalam upaya maju bersama membangun desa,” tutupnya. (DiskominfoKaltim/nus)

ADV DISKOMINFO KALTIM +

Comments

POPULER

To Top