Dibanding Daerah Lain, Inflasi di Kaltim Masih Terkendali dengan Baik

kondusivitas daerah kunci kaltim berkembang
Dibanding Daerah Lain, Inflasi di Kaltim Masih Terkendali dengan Baik

Dibandingkan daerah lain, inflasi di Kaltim diklaim masih terkendali dengan baik. Hal ini disampaikan Gubernur Kaltim Isran Noor dalam Gelar Pangan Murah dan Launching Dapur Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), Selasa (4/10/2022) kemarin.

“Inflasi kita ya sedang-sedang saja. Sekira lima persen, tepatnya tepat 4,76 persen. Masih lumayanlah, di beberapa daerah mengalami tren yang naik sekarang ini di atas enam persen year-on-year (yoy),” sebut Isran.

“Alhamdullilah kita berhasil menekan inflasi ini,” sambungnya.

Meski begitu Isran mengingatkan agar Kaltim tidak boleh puas dengan kondisi ini. Kata dia, Kaltim harus terus waspada dalam pengendalian inflasi daerah. Sebagaimana arahan pemerintah pusat yang meminta setiap daerah bisa melaksanakan dan menjaga kondisi inflasi yang stabil.

“Untuk bisa menjaga dan mempertahankan tingkat inflasi, maka kita memang harus bersama-sama menjaga ekonomi makro ini. Dan jangan cukup puas hanya dengan melaksanakan hal-hal seperti ini saja,” sambungnya.

Isran menyebut Gelar Pangan Murah yang digelar 4 sampai 6 Oktober 2022 sebagai bentuk operasi pasar bisa membantu masyarakat dalam kondisi inflasi seperti sekarang.

Diharapkan stok bahan pokok yang dijual dalam Gelar Pangan Murah bisa mencukupi sesuai kebutuhan masyarakat sampai hari terakhir.

“Kalau hari pertama saja ramai seperti ini, mudah-mudahan stok barang murahnya tetap masih tersedia hingga akhir nanti,” harap Isran. (***)

Tinggalkan Komentar