Kinerja Pembangunan Baik, Gubernur Apresiasi Kolaborasi Semua Pihak

gubernur puas pembangunan kaltim

Gubernur Kaltim Isran Noor menyebut pembangunan sumber daya manusia mengalami peningkatan.

Itu terlihat dari nilai IPM yang naik dari 76,88 pada tahun 2021 menjadi 77,44 pada tahun 2022.

Yang juga menggembirakan, angka pengangguran turun dari 6,83% ke 5,71%. Menusu, angka kemiskinan mengalami penurunan dari 6,54% ke 6,31%.

“Ketimpangan ekonomi juga mengalami penurunan dari 0.334 menjadi 0.327,” papar Isran Noor, saat membuka Musrenbang RKPD Provinsi Kaltim tahun 2024, yang digelar di Pendopo Odah Etam, Senin (17/4/2024) lalu.

Isran menambahkan, peningkatan daya saing sumber daya manusia dan infrastruktur wilayah yang andal untuk mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Tema Musrenbang RKPD Provinsi Kaltim tahun 2024, dirasa sangat tepat dalam menjawab tantangan pembangunan masa depan Kalimantan Timur.

“Saya dan Pak Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi  benar-benar merasakan dukungan yang sangat luar biasa sejak tahun 2018 sampai tahun 2023 ini. Sebagai hasil dari kolaborasi multipihak, saya melihat kinerja pembangunan kita sangat baik,” tuturnya.

Gubernur meanjutkan, pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas melalui peta jalan yang jelas dan terukur merupakan satu modal penting untuk melakukan tranformasi ekonomi yang berkeadilan di Kalimantan Timur.

Revitalisasi pendidikan vokasi yang disesuaikan dengan kebutuhan industri dan perkembangan teknologi harus menjadi fokus utama.

Dengan dukungan ketersediaan infrastruktur yang andal, maka diharapkan Kaltim dapat memiliki daya saing yang tinggi bagi setiap rencana investasi, khususnya aktivitas ekonomi yang memiliki dampak besar bagi pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan.

Pada kesempatan itu Isran Noor mengucapkan terima kasih kepada DPR RI, DPD RI dan DPRD Provinsi Kaltim untuk kolaborasi dan kerja sama yang baik selama ini. Sinergi yang telah dilakukan sejauh ini sangat baik. (nus)

ADV DISKOMINFO KALTIM +

Tinggalkan Komentar