Genjot Ekonomi Ummat Kutai Kartanegara, Diskop-UKM Gandeng DMI

Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggandeng Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kukar menggelar dialog interaktif di Pendopo Odah Etam Tenggarong, Sabtu (30/9/2023). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menggenjot

di Kukar.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut Ustad Rendy Saputra dengan mengangkat tema “Menggali Nilai Kejuangan Rasulullah SAW sang Maestro Ekonomi, Upaya Menjadikan Masjid Titik Tolak Pemberdayaan Ummat”.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kukar, Tajuddin mengatakan, kedatangan Ustad Rendy Saputra diharapkan mampu berbagi inspirasi dan kebaikan bagi masyarakat Kukar.

“Pemkab Kukar dengan tangan terbuka mengucapkan selamat datang di Odah Etam, Kukar,” ungkap Tajuddin.

Tajuddin menyebut, Ustad Rendy Saputra merupakan seorang presiden Jejaring Titik Masjid Cahaya (JTMC). Organisasi itu, kata dia, memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa masjid harus menjadi masjid berdaya.

“Seperti ruangan, fasilitas publik, venue untuk UKM, dan daya dukung masjid,” katanya.

Lanjutnya, beberapa program Ustad Rendy Saputra di JTMC di antaranya mendidik para pengusaha melalui Masjid, memfasilitasi pengusaha agar mudah berbisnis.

“Serta membuka pembiayaan melalui wakaf produktif yang bekerjasama dengan Baznas atau lembaga Ziswaf,” beber Tajuddin.

Ia berharap dengan hadirnya dialog interaktif tersebut dapat menjadi inspirasi dari perjuangan Rasulullah SAW dalam menggerakkan ekonomi ummat berbasis Masjid.

“Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya dialog interaktif ini akan banyak inspirasi lahir untuk membantu upaya DMI Kukar dalam mengentaskan kemiskinan,” pungkasnya. (kf/nus)

ADVERTORIAL DISKOMINFO KUTAI KARTANEGARA

Tinggalkan Komentar