Asti Mazar Dorong Kemampuan SDM dengan Pelatihan Usaha Mikro

pelatihan usaha

Pengembangan sumber daya manusia (SDM) melalui pelatihan-pelatihan direspons positif Wakil Ketua I DPRD Kutai Timur Asti Mazar. Ia juga mendorong masyarakat Kutai Timur dalam menjalankan usaha mikro.

Kata dia, baru baru ini telah dilaksanakan pelatihan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di bidang usaha kopi dan make up untuk memberdayakan ibu-ibu agar dapat mandiri.

Melalui pelatihan tersebut, ia yakin dapat membuka peluang bagi peserta, baik sebagai pengusaha kopi maupun di bidang kecantikan.

“Ya, siapa tahu mereka bisa menjadi make up artis atau membuka salon kecantikan,” ujar Asti Mazar, saat ditemui diruang kerjanya di DPRD Kutim, Senin (13/11/2023).

Politisi Partai Golkar itu mengakui bahwa terdapat banyak bentuk pembinaan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan SDM di Kutai Timur. Ia menjelaskan bahwa ada beragam program pembinaan yang dapat diterapkan untuk memperkuat kemampuan masyarakat setempat. “Ada beberapa pembinaan, dan banyak bentuk pembinaan yang bisa dilakukan untuk meningkatkan SDM di Kutim,” tuturnya.

Asti menekankan, pentingnya memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan. Melalui pelatihan-pelatihan seperti ini, diharapkan masyarakat Kutai Timur dapat lebih mandiri dan memiliki keterampilan yang relevan dengan kebutuhan pasar.

“Inisiatif ini juga sejalan dengan upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan sektor UMKM,” tuturnya.

Dirinya mengaku tetap berkomitmen untuk mendukung upaya pengembangan SDM dan usaha mikro, menjadikan Kutai Timur lebih maju dan berdaya saing.

“Dengan adanya program pembinaan seperti pelatihan UMKM, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan potensi dan peluang usaha mikro yang ada di daerah mereka,” pungkasnya. (jek/nus)

ADVERTORIAL DPRD KUTAI TIMUR

Tinggalkan Komentar