Bulog Pastikan Stok Beras sampai Idulfitri

harga beras

Kenaikan harga beras belakangan ini menjadi momok di masyarakat. Melihat naiknya harga beras, Bulog Kaltim-Kaltara memastikan bahwa stok beras di Kaltim sendiri aman hingga Idulfitri nanti.

Pimpinan Wilayah Perum Bulog Kanwil Kaltim dan Kaltara, Mersi Windrayani mengungkapkan bahwa tidak ada kesulitan stok beras di tempatnya.

“Stok beras kita banyak, ada di gudang-gudang kami. Stok sudah sangat aman sampai nanti menjelang Ramadhan dan Idul Fitri,” ungkapnya, Jumat 23 Februari 2024.

Terlebih bulog sendiri memiliki 10 unit gudang stok beras di Kaltim yang siap disalurkan ke semua pasar. Baik, pasar tradisional maupun outlet-outlet kecil lainnya.

“Masyarakat kalau mau mencari beras pemerintah yang harganya Rp11.500 per kilonya ada di pasar-pasar tradisional dan Rumah Pangan Kita,” tuturnya.

“Kami sampai saat ini selalu menggelontorkan beras itu, sudah hampir 5.000 ton,” sambungnya.

Untuk mengantisipasi kelangkaan stok beras, Bulog Kaltim-Kaltara juga rutin menyalurkan beras-beras mereka ke gudang beras yang ada di empat kota/kabupaten cabang milik mereka.

“Tanjung Redeb, Tana Paser, Samarinda, dan Balikpapan. Semuanya kita pasok, semua gudang kita juga fokuskan untuk persediaan,” pungkasnya. (dmy/nus)

Tinggalkan Komentar