LOKAL+

6 Perusahaan Di Kaltim Terima Predikat Emas Pada Anugerah Lingkungan PROPERNAS

Provinsi Kalimantan Timur kembali membuktikan diri sebagai peraih penghargaan pengelolaan lingkungan hidup di Tahun 2022.

Prestasi manis di akhir tahun ini adalah dengan keberhasilan meraih PROPER Nasional (PROPERNAS) peringkat Emas oleh perusahaan di wilayah Provinsi Kalimantan Timur yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk periode penilaian Tahun 2021-2022.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kaltim  E. A. Rafiddin Rizal mengatakan 6 perusahaan di Kaltim berhasil memperoleh predikat EMAS pada Anugerah Lingkungan PROPERNAS yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI KH. Maruf Amin didampingi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar, dengan bertempat di Istana Wakil Presiden pada Kamis (29/12).

 Lebih lanjut Rizal menuturkan bahwa dari hasil evaluasi yang dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan terhadap 3.200 perusahaan se-Indonesia, Kaltim menyumbangkan 6 perusahaan meraih peringkat Emas terbanyak ke-tiga se-Indonesia.

 “12 perusahaan meraih peringkat Hijau dan 81 perusahaan meraih peringkat Biru, dimana pada Tahun 2021-2022 ini terdapat 132 perusahaan di Kaltim yang dinilai,”terangnya diruang kerjanya, Kamis (29/12).

 Dirinya menyebutkan bahwa capaian Kaltim di tahun ini cukup memuaskan dan hal ini menunjukkan bahwa pengelolaan lingkungan hidup di Kaltim yang konsisten dan semakin membaik.

 Rizal pun memberikan apresiasi kepada perusahaan yang berhasil meraih predikat Emas dan Hijau, yang telah membuktikan kepedulian tinggi  Beyond Compliance terhadap lingkungan, khususnya di Kaltim.

 Sedangkan bagi peringkat biru, dirinya mengajak untuk tetap konsisten dan meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan, karena lingkungan hidup yang baik merupakan warisan yang sangat berharga bagi generasi yang akan datang.

 Untuk diketahui,  6 (enam) perusahaan Kalimantan Timur dari dari total 51 (lima puluh satu) perusahaan se-Indonesia  peraih predikat Emas adalah ;

  1. PT. PT Berau Coal Site Lati
  2. PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur Daerah Operasi Bagian Selatan (DOBS)
  3. PT Pertamina Hulu Sanga Sanga
  4. PT Pertamina Gas Area Kalimantan – SKG Bontang
  5. PT Badak NGL
  6. PT Pupuk Kalimantan Timur

(dis)

Comments

POPULER

To Top