LOKAL+

Dibuka Pemprov, Gekrafs Corner Gelar Produk Ekonomi Kreatif Kaltim yang Spektakuler

Dibuka Pemprov, Gekrafs Corner Gelar Produk Ekonomi Kreatif Kaltim yang Spektakuler
Gekrafs Corner di City Centrum Hotel Mercure Samarinda. (Foto: Diskominfo Kaltim)

Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Corner di City Centrum Hotel Mercure Samarinda secara resmi dibuka Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Muhammad Faisal, Jumat (16/9/2022).

Faisal menerangkan, kegiatan tiga hari hingga Ahad (18/9/2022) ini menghadirkan produk-produk ekonomi kreatif Kaltim yang spektakuler.

Rangkaian kegiatan yang dihelat DPW Gekrafs Kaltim ini meliputi temu wicara, workshop, fashion show, pameran photography musik serta penandatanganan pembentukkan Koperasi Gekrafs Kaltim.

Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim Hadi Mulyadi dalam sambutannya yang dibacakan Faisal menyatakan Pemprov menyambut baik digelarnya event Gekrafs Corners. Event ini diklaim penting dan sangat bermanfaat bagi para pelaku UMKM di sektor Ekonomi Kreatif, termasuk bagi para pegiat seni dan budaya.

“Di sini kita bisa menyaksikan langsung gelaran produk ekonomi kreatif Kaltim yang spektakuler, bernilai dan membanggakan kita semua,” kata Hadi.

Karenanya Gekrafs Kaltim diharapkan menjadi lokomotif para pelaku ekonomi kreatif di Kaltim. Supaya terus eksis dan menghasilkan produk-produk andalannya, sehingga dapat meningkatkan perekonomian kaltim.

Hadi menuturkan, pada prinsipnya Pemprov Kaltim terus mendukung berbagai upaya kreatif yang dibuat masyarakat dalam meningkatkan hasil usahanya. Sehingga bakal memperkuat perekonomian daerah dan kesejahteraan rakyat pada umumnya.

“Mari kita dukung dan sukseskan event Gekrafts Corners ini dengan berkunjung, sebagai sarana berbelanja, membuat transaksi, rekreasi dan hiburan, serta menambah pengetahuan dan wawasan,” ajak orang nomor dua di Benua Etam itu.

Hadi meyakini berbagai ragam produk ekonomi kreatif yang berada di Gekrafs Corners dapat dipasarkan. Untuk meningkatkan hasil usaha dan menumbuhkan perekonomian Kaltim yang sempat terpuruk akibat Pandemi Covid-19. (***)

Comments

POPULER

To Top