LOKAL+

Hadiri Santunan Anak Yatim Bapenda Kaltim, Wagub: Ramadan Momen Berbagi

Bapenda Kaltim
Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi melakukan pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang diadakan Bapenda Provinsi Kaltim, di Ruang Rapat Serbaguna Bapenda Kaltim, Sabtu (8/4/2023). (Adpim)

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kaltim melakukan pemberian santunan kepada anak yatim. Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi yang acara tersebut mengapresiasi perang daerah Bapenda Kaltim yang ikut meriahkan momen berbagi di bulan Ramadan ini.

Acara tersebut bertempat di Ruang Rapat Serbaguna Bapenda Kaltim, Sabtu (8/4/2023).

Wagub Hadi Mulyadi mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bapenda Kaltim yang menyelenggarakan silaturahmi dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dari Pompes di bulan suci Ramadan ini.

“Semoga silaturahmi dan pemberian santunan ini mendatangkan berkah buat Bapenda dan Pemprov Kaltim, sekaligus mempererat semangat ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan ini,” kata Wagub Hadi Mulyadi usai silaturahmi dan pemberian santunan.

Wagub Hadi Mulyadi juga berharap santunan ini dapat membangkitkan dan menumbuhkan rasa solidaritas sosial antar sesama masyarakat dalam membangun kebersamaan, kepedulian, persatuan dan kesatuan.

“Selain Bapenda, kita juga mengharapkan seluruh OPD lain di lingkup Pemprov Kaltim untuk rajin-rajin bersedekah apalagi di bulan suci Ramadan ini, supaya Allah SWT menurunkan berkah kepada kita semua,” pintanya.

Wagub menambahkan di bulan suci Ramadan ini pentingnya rasa peduli terhadap sesama, terutama kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa menjadi kewajiban setiap umat muslim di manapun berada.

Momentum bulan suci Ramadan ini merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan hubungan dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan memperkuat hubungan antar umat.

“Mari, kita perbanyak ibadah di bulan Ramadan, membantu sesama walaupun nilainya tidak seberapa. Yang terpenting adalah silaturahmi antar sesama umat tetap terjaga. Dan siapapun yang memelihara dan memperhatikan anak yatim piatu, Allah akan melipatgandakan rezekinya dan memperoleh pertolonganNya di akhirat kelak,” pesan Hadi Mulyadi.

Kepala Bapenda Kaltim Ismiati menjelaskan di bulan Ramadan ini Bapenda Kaltim mengadakan silaturahmi dan sedikit pemberian tanda hati dari Bapenda bersama UPTD dan seluruh pegawai untuk santunan kepada anak yatim piatu dari Pompes Nurul Iman Samarinda Seberang dan Pompes Uswatun Hasanah Samarinda dengan jumlah 50 orang.

“Selain kedua Pompes, kita juga memberikan santunan kepad anak yatim piatu dari pegawai Bapenda yang telah berpulang ke Rahmatullah dan mendahului kami. Dan kesempatan ini juga mengundang staf yang orang tuanya sudah almarhum juga mendapat tanda hati dari kami, semogah tanda hati kami bermanfaat dan berkah untuk kita semua,” ungkapnya. (adpimprovkaltim/red)

ADV DISKOMINFO KALTIM +

Comments

POPULER

To Top