LOKAL+

IPA Cendana Diresmikan, Penuhi Kebutuhan Air Wilayah Samarinda Ulu dan Utara

IPA cendana diresmikan
Gubernur Isran Noor usai menandatangani prasasti dan berita acara penyerahan aset IPA Cendana kepada Pemkot Samarinda.

Gubernur Kaltim Isran Noor meresmikan Intalasi Pengolahan Air (IPA) Cendana IV, di Komplek PDAM Tirta Kencana Jalan Cendana Samarinda, Kamis (8/6/2023).

IPA yang memiliki kapasitas 200 liter per detik ini akan menambah produksi air bersih masyarakat di wilayah Samarinda Ulu dan Samarinda Utara. Air dipastikan akan mengalir selama 24 jam tanpa pemadaman bergilir.

“Artinya sudah cukup lah airnya untuk Samarinda. Kalau sudah cukup, jangan boros lagi. Harus efisien menggunakan air,” pesan Isran.

Pembangunan IPA Cendana IV ini menelan anggaran Rp 40 miliar dari dana hibah Pemprov Kaltim melalui APBD Tahun Anggaran 2022.

“Jadi ke depan kita akan terus memperbaiki sarana prasarana dasar yang diperlukan masyarakat,” sebut gubernur.

Isran turut menyampaikan terima kasih kepada Dinas PUPR Kaltim yang telah melaksanakan kegiatan pembangunan sarana produksi air bersih di Benua Etam. Bekerja sama dengan pemerintah kabupaten/kota dan Kementerian PUPR.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan berita acara serah terima aset dari Pemprov Kaltim kepada Pemerintah Kota Samarinda.

Hadir dalam acara, Kepala Dinas PUPR Kaltim Aji Fitra Firnanda, Ketua TGUP3 Adi Buhori Muslim, Dirut Perumdam Tirta Kencana Nor Wahid Hasyim, perwakilan Pemkot Samarinda, dan unsur Forkopimda Kaltim. (nus)

ADV DISKOMINFO KALTIM +

Comments

POPULER

To Top