LOKAL+

Jasamarga Antisipasi Lonjakan Lalu Lintas Lebaran di Tol Balsam

 PT Jasamarga Balikpapan Samarinda (JBS) telah menyiapkan langkah-langkah menghadapi puncak volume lalu lintas libur panjang Lebaran 2024 di Tol Balikpapan-Samarinda.

Diproyeksikan bahwa puncak lalu lintas akan terjadi pada hari ke-3 libur Lebaran, yaitu Jumat (12/4), dengan perkiraan 9.057 kendaraan masuk melalui Gerbang Tol (GT) Palaran menuju Kota Balikpapan.

Hal ini menunjukkan peningkatan sebesar 4,02 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Direktur Utama PT JBS, Muhammad Taufiq, menjelaskan bahwa lonjakan ini disebabkan oleh kunjungan ke sanak saudara di luar kota dan wisata ke destinasi favorit di sekitar tol. Tol Balikpapan-Samarinda, dengan panjang 97,27 km, menjadi akses utama bagi masyarakat menuju wisata di Balikpapan dan sekitarnya.

PT Jasamarga Balikpapan Samarinda juga memberikan imbauan kepada pengguna tol untuk memeriksa kondisi kendaraan dan kesehatan, memastikan saldo uang elektronik mencukupi, mematuhi aturan kecepatan dan jarak aman, serta mengikuti rambu-rambu lalu lintas.

Selain itu, Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) tersedia di KM 36 arah Samarinda dan KM 37 arah Balikpapan sebagai tempat peristirahatan.

Adapun Informasi lalu lintas terkini dapat diakses melalui Call Center 14080, aplikasi Travoy, dan akun resmi media sosial perusahaan Instagram @tolbalikpapansamarinda. (hend/pt/red)

Comments

POPULER

To Top