LOKAL+

Kwarda Kaltim Lepas Kontingen Karang Pamitran Nasional

Upacara Pelepasan Kontingen Karang Pamitran Nasional yang diadakan di Gedung Kwarda Kaltim, pada Selasa (27/6/2023) sore. (Diskominfo)

Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Kalimantan Timur (Kwarda Kaltim) melepas kontingen daerah yang akan mengikuti acara Karang Pamitran Tingkat Nasional Tahun 2023.

Karang Pamitran merupakan pertemuan pembina pramuka dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan, serta meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan kepemimpinan para pembina Pramuka dari berbagai daerah.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Kwarda Kaltim, Fachruddin Japrie menjelaskan, bahwa Karang Pamitran Tingkat Nasional tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 3 hingga 8 Juli 2023 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur.

Sebanyak 67 orang dari Kaltim akan menjadi kontingen yang mengikuti acara Karang Pamitran Nasional. Mereka merupakan perwakilan dari enam Kwartir Cabang (Kwarcab) kabupaten/kota, di antaranya Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Bontang, Berau dan Kutai Timur.

Fachruddin berharap bahwa kegiatan Karang Pamitran Nasional ini akan menjadi momen berharga bagi pembina Pramuka Indonesia untuk meningkatkan kualitas pengetahuan dan wawasan kebangsaan.

“Kegiatan ini juga akan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas sikap, yang didasarkan pada nilai-nilai Satya Darma Pramuka,” kata Fachruddin dalam Upacara Pelepasan Kontingen Karang Pamitran Nasional yang diadakan di Gedung Kwarda Kaltim, pada Selasa (27/6/2023) sore.

Ibrahim Amir akan memimpin Kontingen Daerah (Pimkonda) dalam kegiatan Karang Pamitran Nasional. Pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan bendera Pramuka secara simbolis dari Plt Ketua Kwarda Kaltim, Fachruddin Japrie, kepada Pimkonda Karang Pamitran Nasional, Ibrahim Amir. (Krv/diskominfokaltim/nus)

ADV DISKOMINFO KALTIM +

Comments

POPULER

To Top