LOKAL+

Lindungi Data Pribadi, Diskominfo Kaltim Imbau Masyarakat Ganti Password Berkala

SPBE memudahkan masyarakat
Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal. (Foto: Diskominfo Kaltim)

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim mengimbau masyarakat mengganti kata sandi atau password akun di internet secara berkala. Hal ini disampaikan Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal dalam gelar wicara “Pentingnya Melindungi Data Pribadi,” Kamis (22/9/2022).

“Saya menghimbau agar selalu mengganti password secara berkala, dan jangan sekali-kali membuat password dengan tanggal lahir. Karena itu akan memudahkan para pelaku kejahatan dengan mudah menyusupi akun anda, mari kita protek data diri kita,” terang Faisal.

Menurutnya kebocoran data pribadi sangat meresahkan. Terlebih bila disalahgunakan pihak yang tidak bertanggung jawab dan dapat merugikan.

Faisal menghimbau mengenai perlindungan data harus dari diri sendiri. Para pengguna harus cerdas menggunakan berbagai aplikasi di ponsel pintar, seperti mengganti password secara berkala.

“Sudah sering kali para pengguna tidak mengganti password akun sosial medianya bertahun-tahun. Apa bila sudah bocor datanya akan sangat merepotkan, seperti akan muncul panggilan seluler yang tidak dikenal, penipuan, hingga spam SMS/whatsApp,” bebernya. (***)

Comments

POPULER

To Top