LOKAL+

OPD Kaltim Diminta Tuntaskan RPJMD 2018-2023

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kaltim 2018-2023 segera berakhir, karenanya program yang sudah ditetapkan wajib dipahami seluruh perangkat daerah di lingkup Pemerintah Provinsi Kaltim.

Asisten Administrasi Umum Sekda Prov Kaltim H Riza Indra Riadi menegaskan, memahami perintah dan tugas yang diamanahkan serta peka terhadap apa yang diinstruksikan pimpinan.

“Artinya, apa-apa yang belum tercapai harus diselesaikan pada 2023, sesuai visi dan misi Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi, Berani untuk Kaltim Berdaulat,” ungkap Riza Indra Riadi.

Menurut Riza, APBD tahun anggaran 2023 ini mengalami kenaikan, tentu kerja keras OPD sangat dituntut.

Karena itu, harus menjadi perhatian serius seluruh OPD agar realisasi program kerja yang telah direncanakan tepat waktu dan sasaran.

Prinsipnya, sambung Riza, kegiatan yang dibangun harus betul-betul memberi manfaat bagi masyarakat. Mulai dari pembangunan infrastruktur, sunber daya manusia, kesehatan, ketahanan pangan, ekonomi hingga kesejahteraan serta kondusifitas daerah.

“Sinergi dan koordinasi lintas sektor harus semakin baik, sehingga diakhir RPJMD ini, program dan kegiatan benar-benar terlaksana serta membawa manfaat bagi masyarakat,” harapnya. (jay/adpim)

Comments

POPULER

To Top