LOKAL+

Pemprov Kaltim Bagi-Bagi 50 Ribu Bendera Merah Putih

bagi-bagi bendera merah putih
Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi memimpin bagi-bagi bendera Merah Putih gratis di Kota Samarinda, Minggu (13/8/2023).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim membagikan 50 ribu bendera Merah Putih untuk masyarakat Kaltim menjelang HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Di Kota Samarinda, bagi-bagi bendera Merah Putih dilaksanakan di Komplek Stadion Madya Kadrie Oening GOR Sempaja, Minggu (13/8/2023).  

Masyarakat pun antusias, haru dan bangga menerima bendera tersebut.

Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Badan Kesbangpol Kaltim, Ahmad Firdaus Kurniawan mengungkapkan, kegiatan ini sebagai bentuk memupuk semangat patriotisme dan rasa cinta Tanah Air kepada masyarakat.

Program bagi-bagi bendera Merah Putih ini merupakan program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.

“Sudah sejak tahun lalu diadakan kegiatan pembagian bendera Merah Putih kepada masyarakat dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan RI,” ungkapnya, Minggu 13 Agustus 2023.

Adapun bendera yang dibagi gratis itu diperoleh dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari pemerintah daerah, pengusaha, dan masyarakat umum lainnya.

Firdaus mengatakan target bagi-bagi bendera tersebut sekitar 50 ribu bendera Merah Putih yang dibagikan di seluruh daerah Kalimantan Timur.

“Pembagian bendera Merah Putih ini, tersebar di 10 kabupaten/kota di Kaltim dan sudah berjalan, kemudian puncaknya ditutup hari ini,” tuturnya. (Nus/nusantaraplusgroup)

Comments

POPULER

To Top