LOKAL+

Pemprov Kaltim Segera Cari Titik Temu Kendala Realisasi BTT dan Bansos

Pemprov Kaltim Segera Cari Titik Temu Kendala Realisasi BTT dan Bansos
Sekdaprov Kaltim Sri Wahyuni (kiri) dalam Rakor Pengendalian Inflasi di Daerah, Senin (24/10/2022).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim segera melakukan rapat koordinasi (rakor). Guna mencari titik temu kendala realisasi belanja tidak terduga (BTT) dan juga bantuan sosial (Bansos).

Hal ini sebagai kelanjutan Rakor Pengendalian Inflasi di Daerah yang diikuti Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim Sri Wahyuni, Senin (24/10/2022).

Disampaikan Sri, Pemerintah Pusat sudah menyampaikan daerah-daerah yang melakukan upaya-upaya pengendalian inflasi. Termasuk daerah yang realisasi serapan BTT dan bantuan sosial (Bansos) juga anggaran desa untuk pengendalian inflasi.

“Ada catatan tadi, ternyata kita masuk daerah yang belum tinggi realisasi atau serapan BTT dan Bansos untuk pengendalian inflasi di daerah,” bebernya.

Untuk itu Pemprov Kaltim melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) segera melakukan pertemuan rakor. Untuk menindaklanjuti Rakor nasional dengan mengumpulkan instansi terkait di tingkat daerah.

“TPID mulai pekan ini, Jumat nanti kami akan rapat secara rutin. Untuk mencari titik temu guna mengetahui dimana kendala realisasi BTT dan Bansosnya,” terang Sri.

Ditegaskan, TPID Kaltim segera memetakan rencana pengendalian inflasi dan program penanganan dampak inflasi yang akan dilakukan di daerah.

“Apa saja programnya dan sasarannya siapa, sehingga ada proyeksi. Harapan kita, program yang dilakukan itu mampu menekan inflasi di daerah,” tandasnya. (***)

Comments

POPULER

To Top