LOKAL+

Wagub Kaltim: FKIP Unmul Punya Peran Penting dalam Pembangunan

FKIP UNMUL
Wagub Hadi Mulyadi berposes bersama jajaran alumni FKIP Unmul dalam sebuah seminar. (TL/Pemprov Kaltim)

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi memberi apresiasi pada FKIP Unmul. Karena secara konsisten telah menelurkan SDM handal dan punya peran besar dalam pembangunan Benua Etam.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menghadiri Seminar Pendidikan Nasional bertema ‘Mencegah dan Menangani Kekerasan di Sekolah’.

Seminar ini digagas oleh Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mulawarman Samarinda. Berlangsung di Gedung Olah Bebaya Samarinda, Jumat (11/11/2022).

Wagub Hadi mengapreasi kegiatan yang diinisiasi alumni FKIP itu, sebagai upaya mendidik dan membangun karakter anak anak bangsa. Secara khusus, Hadi merasa bersyukur bahwa FKIP Unmul terus meningkatkan kualitas. Yang secara tidak langsung, alumninya terasah sebagai sarjana yang handal. Dan bisa lekas terlibat dalam proses pembangunan daerah.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kiprah FKIP Unmul yang telah melahirkan ribuan alumni dan mengabdi menjadi guru di seluruh kabupaten/kota di Kaltim bahkan sampai di Kalimantan Utara,” kata Wagub Hadi.

Alumni FKIP Unmul, lanjut Wagub, juga banyak yang menjadi pejabat di pemerintahan maupun legislatif. Karenanya, dirinya berharap alumni FKIP terus bekerja, mendidik anak bangsa dalam rangka menyiapkan generasi emas mendatang.

Seminar ini sendiri menghadirkan narasumber Dekan FKIP Unmul Prof Muhammad Amir Masruhim, Plt Kepala Pusat Penguatan Karakter Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Hendarman dan Anggota DPRD Kaltim Rusman Yaqub. (AVA)

Comments

POPULER

To Top