LOKAL+

Wakil Walikota Samarinda Sidak 6 Titik Grosir Bapokting Jelang Ramadan

Wakil Walikota Samarinda melakukan Sidak di Pasar Tradisional (ist)

Wakil walikota Rusmadi Wongso memantau 6 tempat penyediaan bahan pokok dan penting (Bapokting). Sidak tersebut memastikan harga tetap stabil jelang bulan Ramadan di Kota Samarinda.

Jelang Ramadhan 1444 H. Harga beberapa komoditas bahan pokok biasanya akan naik. Untuk itu Pemerintah Kota Samarinda berupaya turun memastikan harga-harga yang ada tetap normal.

Wakil walikota Samarinda, Rusmadi Wongso. Melakukan sidak pada hari Selasa 7 Maret 2023 di 1 BUMD, 4 Grosir, 1 Pasa tradisional. Beliau bersyukur dari ke 6 yang dipantau. Kondisi barang dan harga masih terjaga normal. Bahkan ada penurunan dibeberapa komoditas seperti bawang merah dari Rp. 30 ribu kini turun Rp. 28 ribu.

“Harga masih normal. hanya bawang putih dan ikan layang yang mengalami kenaikan harga,” ucap Rusmadi

Wawali juga memantau terus ketersediaan bahan pokok. Juga pengendalian bahan pokok di Kota Samarinda dengan program pasar murah.

Rusmadi juga memantau kualitas dari setiap bahan pokok yang dijual. Pemantauan terkhusus pada minyak goreng curah dan ikan kering.

“Sementara masih dalam pemeriksaan, masyarakat harus hati-hati memilih untuk konsumsi,” ungkapnya

Mengenai inflasi. Rusmadi mengatakan Kota Samarinda masih dalam keadaan aman. Inflasi Indonesia 5,6 persen, sementara masih aman walau targetnya 4.00 persen.

Rusmadi menghimbau terhadap pedagang untuk tidak menumpuk barang yang besar karena baik harga maupun kapasitas masih aman. (kf/red)

Comments

POPULER

To Top