POLITIK+

Kampanye Akbar AMIN di JIS Diprediksi Dihadiri 5 Juta Orang

kampanye akbar AMIN
Besok, kampanye akbar Anies-Muhaimin di JIS. (ist)

Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) memperkirakan sebanyak 5 juta orang akan hadir pada kampanye akbar AMIN bertajuk “Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah” di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

Dewan Pertimbangan Timnas AMIN, Awalil Rizky, menyebut angka perkiraan tersebut seiring dengan jumlah tiket terpesan secara daring pada Rabu (7/2/2024) mencapai 3,5 juta pada menit pertama serta berdasarkan laporan dari Tim Pemenangan Daerah (TPD).

“Bahkan, sebenarnya ada 12 juta relawan yang ingin datang, tetapi kami mengimbau bagi yang (kondisi) fisiknya maupun keuangannya tidak memungkinkan, agar mendukung melalui doa saja,” kata Awalil saat ditemui usai diskusi publik dan konferensi pers “AMIN Bertekad agar Perempuan Aman dari Kekerasan dan Makin Maju dan Berkarya” di Jakarta, Jumat.

Awalil menyampaikan sudah banyak para pendukung dan relawan AMIN yang sampai di JIS, Jumat, untuk persiapan mengikuti kampanye akbar AMIN.

Besarnya antusias pendukung tersebut, tambahnya, pengamanan untuk kampanye akbar AMIN di JIS dilakukan seoptimal mungkin. Namun, Timnas AMIN berupaya mendorong agar para relawan dan pendukung yang datang untuk bisa saling mengingatkan agar kerusuhan tidak terjadi.

Selain itu, kata Awalil, beberapa komunitas AMIN juga sudah memasang tanda maupun simpul kepada anggota masing-masing agar lebih mudah berkoordinasi dan tidak kesulitan saat mencari satu sama lain.

 “Itu inisiatif dari mereka untuk membuat simpul-simpul tersebut,” katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024. (ant/pos)

Comments

POPULER

To Top