POLITIK+

PAN Sorong Erick Thohir Dampingi Prabowo Subianto

PAN sorong Erick Thohir dampingi Prabowo Subianto
Menteri BUMN Erick Thohir. (PSSI)

Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra akan menggelar pertemuan hari ini, Senin (5/6/2023).

Pertemuan ini merupakan tindaklanjut pertemuan antara Ketum PAN Zulkifli Hasan dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto baru-baru ini.

Kita terima (Gerindra, red) di DPP PAN sebagai follow up. Memang Pak Prabowo tidak hadir, Bang Zul (Zulkifli Hasan) juga kemungkinan tidak hadir. Ini di level waketum dan sekjen,” ujar Waketum PAN, Yandri Susanto.

Yandri mengatakan PAN dan Gerindra akan membahas kerja sama politik jelang Pilpres 2024.

Ia menyebut ada tiga peluang terbuka bagi PAN, salah satunya ialah duet antara Prabowo Subianto dengan Erick Thohir pada Pilpres 2024.

Yandri bilang, Ketum PAN Zulkifli Hasan menawarkan Menteri BUMN Erick Thohir menjadi cawapres untuk bakal capres PDIP Ganjar Pranowo.

Namun nama Erick juga disodorkan untuk menjadi cawapres dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

“Saya sampaikan kemarin waktu rilis Indikator, sebenarnya Ganjar sama Prabowo kalau menang ambil Erick karena sekarang kan surveinya Erick nomor satu,” kata dia.

Selain itu, faktor keberhasilan Erick Thohir mengomandoi PSSI membawa masa depan sepak bola Indonesia juga menjadi contoh.

“Itu salah satu yang gampang dipahami, kan ruwet nih sepak bola selama ini kan, di tangan Pak Erick kan bagus. Nah apalagi yang lain, yang melibatkan massa yang banyak bisa dia tata, BUMN juga bagus, kemudian komunikasinya juga bagus,” kata Yandri. (nus)

Comments

POPULER

To Top