POLITIK+

Sinyal Golkar Gabung KKIR Menguat, Airlangga-Muhaimin Besok Bertemu

Sinyal Golkar bergabung KKIR
Airlangga Hartarto (kanan) bersama Muhaimin saat momen keduanya di Istana Kepresidenan. (Antara)

Sinyal Partai Golkar bergabung ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) berhembus kuat.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dijadwalkan bertemu Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di Kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (3/5/2023).

Hal itu ditegaskan Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid di Jakarta, mengutip Antara, Selasa (2/5/2023).

“Insya Allah besok Rabu, 3 Mei, sekitar Pukul 13.00 WIB, Gus Imin dan Airlangga, rencananya akan menggelar halalbihalal DPP PKB dan DPP Golkar,” kata Jazilul Fawaid.

Jazilul mengatakan pertemuan itu selain akan dihadiri Muhaimin dan Airlangga, juga bakal dihadiri sejumlah elite kedua parpol itu.

Ia juga itu memastikan bahwa salah satu agenda pertemuan tersebut yakni membahas perkembangan politik terkini.

Sebelumnya, Muhaimin mengatakan bahwa Partai Golkar sangat berpeluang bergabung dengan KKIR bersama dengan PKB dan Partai Gerindra.

“Koalisi tambahan PKB-Gerindra ini yang baru fix Golkar, semoga tidak berubah. Kami berharap koalisi ini bisa semakin memperkuat koalisi PKB-Gerindra,” kata Muhaimin di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (18/4/2023) lalu.

Muhaimin mengatakan sebelum Golkar merapat ke KKIR maka terlebih dahulu harus ada penyamaan frekuensi, sehingga terjalin kesamaan visi di antara ketiga parpol itu.

Di Koalisi PKB dan Gerindra, hingga kini belum ada pernyataan yang gamblang siapa bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung oleh KKIR.

Namun, Prabowo ketika ditanya wartawan mengenai peluangnya berpasangan dengan Muhaimin, dia meminta awak media untuk melihat dari bahasa tubuh kedua ketum parpol tersebut.

“Kalian kan bisa lihat dari body language (bahasa tubuh), pokoknya mantap,” kata Prabowo saat menerima Muhaimin dan jajaran DPP PKB di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2023). (Antara/cnn/nus)

Comments

POPULER

To Top