POLITIK+

Soal Bakal Cawapres, Anies Masih Enggan Sebut Nama

Anies baswedan
Anies Baswedan bersama Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Anies Baswedan masih memilih mengelak ketika ditanya nama bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang mendampinginya.

Anies malah melontarkan gurauan ketika ditanya apakah Bacawapres nanti dari perempuan.

“Saya kan memang didampingi perempuan ke mana-mana, yaitu istri saya,” kata Anies kepada wartawan di Kampung Susun Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat.

Tak menyerah, wartawan kembali mempertegas pertanyaan soal nama bacawapres yang Anies katakan sudah dikantongi pada Maret 2023 lalu.

Tapi Anies bilang baju yang dikenakan hari itu tidak memiliki kantong. “Kantong di mana? Enggak ada kantong, mana ya? Tapi intinya kriteria kan sudah pernah saya bilang, itu saja,” ujar Anies.

Kala ditanya wartawan mengenai kapan jadwal pengumuman nama bacawapres, Anies malah tertegun beberapa saat.

Warga Kampung Susun Akuarium menilai sikap Anies yang meladeni permintaan wawancara hingga foto bersama sembari tersenyum menandakan keakraban.

Hal ini disampaikan Pahroji (38) yang berprofesi sebagai nelayan di Kampung Susun Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara dan Pengelola Koperasi Akuarium Bangkit Mandiri Teddy Kusnendi (63).

“Kita jadi merasa dimanusiakan,” kata Teddy. “Pak Anies sosok pemimpin yang selalu membuat nyaman warganya,” tambah Pahroji.

Mereka sepakat bahwa Anies wajar memperoleh dukungan rakyat untuk maju sebagai bakal calon presiden di Pemilu 2024 bersama tokoh nasional mana pun nantinya. (Antara/nus)

Comments

POPULER

To Top