EKONOMI+

BI Sosialisasikan CBP di Bandara APT Pranoto

Bank Indonesia (BI) Kaltim menyosialisasikan program Cinta, Bangga, dan Paham (CBP) terhadap rupiah dan QRIS di Bandara APT Pranoto.

Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari edukasi rupiah. Dengan tumbuhkan Rasa Cinta, Bangga dan Paham Rupiah di Provinsi Kalimantan Timur.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kaltim, Muhamad Rais turut hadir dan dihadiri oleh 30 orang pegawai dan mitra Bandara APT Pranoto, Jum’at (29/9/2023).

Ia menyampaikan bahwa uang Rupiah merupakan simbol kedaulatan Negara Indonesia, sehingga masyarakat perlu mengenal uang Rupiah.

Selain itu, Muhammad Rais juga menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada Pengelola dan Manajemen Bandara APT Pranoto Samarinda atas dukungan fasilitas edukasi dan spot informasi tentang Cinta Bangga dan Paham (CBP).

Ke depan, Bank Indonesia bersama Bandara APT Pranoto Samarinda serta stakeholders terkait akan terus bersinergi dan berkolaborasi dalam meningkatkan literasi terkait dengan Rupiah di Kaltim.

Selain itu, Deputi Kepala Perwakilan BI Kaltim juga menyerahkan memorabilia uang Rupiah pecahan Rp20 ribu untuk ditempatkan di lokasi strategis Bandara APT Pranoto.

Dengan pertimbangan bandara tersebut merupakan salah satu pintu gerbang utama menuju Kaltim, sehingga dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat dan wisatawan yang datang ke daerah ini.

Sementara, pemilihan pecahan tersebut dengan pertimbangan desainnya memuat gambar Pulau Derawan dan Tari Gong khas Kaltim. (Prb/nus)

Comments

POPULER

To Top