EKONOMI+

Blusukan ke Pasar Samarinda, Mendag Takjub Belanja Bisa Pakai QRIS

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat blusukan ke Pasar Samarinda. (Dok Istimewa)

Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja ke Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (31/8/2022).

Ada yang menarik saat Zulhas blusukan ke sejumlah pasar yang didampingi oleh Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

Tepatnya saat Zulhas meninjau di Pasar Merdeka, di Kecamatan Sungai Pinang. Zulhas mengaku takjub saat mengetahui di pasar itu bisa melakukan pembayaran nontunai menggunakan aplikasi QRIS.

“Pasar Merdeka ini keren. Baru ini saya ke pasar fasilitasnya lengkap, ada ruangan menyusui, bahkan bisa bayar pakai QRIS lagi,” sebut Zulhas yang dalam kunjungannya ini membayarkan belanjaan warga, seperti dilansir dari KaltimFaktual.co

Kedatangan Ketua Umum PAN ini untuk memantau ketersediaan dan harga kebutuhan bahan pokok (bapok).

Dia memuji kondisi pasar Merdeka yang menurutnya terlihat tertata dengan rapi dan bersih. Malahan menurut Zulhas dirinya tidak mencium bau tidak sedap seperti pasar tradisional pada umumnya.

Pasar Merdeka Samarinda sendiri merupakan pasar rakyat yang bersertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI). Pasar ini menjadi percontohan di Samarinda, bahkan di Kaltim dalam penerapan pasar yang sesuai SNI.

Dalam kunjungannya ini Zulhas didampingi Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wali Kota Samarinda Andi Harun. Beberapa stan yang disambangi yaitu pedagang bahan pokok mulai dari telur, bawang hingga daging dan ikan. (*)

Comments

POPULER

To Top