EKONOMI+

Gerakan Pangan Murah Serentak di Lima Kabupaten-Kota

GERAKAN PANGAN MURAH
Gubernur Kaltim Isran Noor membuka Gerakan Pangan Murah di Kaltim.

Menyambut Iduladha, Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov Kaltim menggelar Gerakan Pangan Murah yang dibuka Gubernur Kaltim H Isran Noor, Senin (26/6/2023).

Kegiatan dipusatkan di halaman Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kaltim, 26-27 Juni 2023 mulai 08.00-14.00 wita.

Gelaran serupa juga dilaksanakan di 5 kabupaten-kota, yakni Samarinda, Balikpapan Kutai Kartanegara, Paser dan Bontang.

Plh DPTPH Kaltim Hj. Rini Susilawati menuturkan, Gerakan Pasar Murah digelar untuk memastikan ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga pangan jelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Idul Adha.

“Berbagai bahan pokok disiapkan seperti gula telur, daging sapi, daging ayam minyak goreng, sayur dan berbagi komoditas lain,” sebutnya.

Menurutnya, masing-masing instansi akan menyediakan berbagai komunitas yang dihasilkan untuk dijual dengan harga murah.

Dari semua instansi bahan pangan pokok yang paling banyak akan disiapkan oleh PT Rajawali Nusantara Indonesia. Sebab, lembaga itu merupakan induk perusahaan badan usaha milik negara BUMN bidang pangan.

Rini melanjutkan, tujuan kegiatan ini memberikan kemudahan akses bagi produsen dan konsumen produk pangan dengan harga yang wajar dan terjangkau.

Untuk itu, pihaknya mengundang warga datang ke halaman DPTPH Kaltim untuk belanja di Gerakan Pangan Murah.

Selain Gerakan Pangan Murah, ada sosialisasi teknis terkait dengan selamatkan pangan untuk stop boros pangan serta pembagian biosaka untuk meningkatkan produksi petani.

Tampak hadir saat pembukaan, Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kaltim Hendrij Sudaryanto, Ketua TGUP3 Kaltim Adi Buhari Muslim, perangkat daerah maupun pimpinan vertikal. (nus).

ADV DISKOMINFO KALTIM +

Comments

POPULER

To Top