EKONOMI+

Harga Tiket Pesawat Dijanjikan Turun 15 Persen Pekan Depan

Harga Tiket Pesawat Dijanjikan Turun 15 Persen Pekan Depan
Menhub Budi Karya Sumadi. (Foto: Dok. Kemenhub)

Harga tiket pesawat akan turun sebanyak 15 persen pada pekan depan. Khususnya penerbangan non-prime time atau jam tertentu.

Hal ini dijanjikan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi setelah adanya pertemuan dengan pihak maskapai dan perbankan yang dilakukan di Menara BNI Pejompongan, Kamis (25/8/2022).

“Menurut saya, kira-kira 15 persen (penurunan harga tiket). Waktunya tergantung, biasanya 3-4 hari. Terutama yang non Primetime. Biasanya hari Senin sampai Kamis di siang hari,” ujar Budi.

Dia menjelaskan penurunan harga sebanyak 15 persen di waktu tertentu merupakan upaya untuk mengisi kekosongan penumpang. Menurutnya dengan adanya penurunan tiket tersebut diharapkan dapat memberikan pemasukan bagi maskapai, sehingga dapat mengurangi tarif tiket di batas atas.

“Secara tidak langsung yang tadinya kosong terus ada penumpang, ada duit. Sehingga maskapai uangnya bertambah,” terangnya.

Dengan adanya pemasukan uang yang dihasilkan dari penerbangan di waktu non primetime tersebut, Menhub mengatakan bahwa pemasukan tersebut dapat menutupi atau mengurangi biaya di tarif batas maksimal pada hari Sabtu dan Ahad. (***)

Comments

POPULER

To Top