EKONOMI+

Lima Hari, Transaksi Kaltim Expo 2023 Tembus 10 Miliar

Kaltim Expo 2023
Suasana Penutupan Kaltim Expo 2023 (Yanti/Kaltim Faktual)

Selama lima hari gelaran Kaltim Expo 2023 terhitung 18 hingga 22 Agustus, transaksi dan perputaran uang di gelaran itu mencapai Rp 10 miliar.

Gubernur Kaltim melalui Sekretaris Daerah Sri Wahyuni resmi menutup acara di Convention Hall Sempaja Samarinda itu pada Selasa 22 Agustus 2023.

Sehubungan dengan itu, Pemprov Kaltim mengapresiasi antusiasme pengunjung dan partisipasi peserta yang menghasilkan perputaran uang cukup tinggi dari stand-stand yang tersedia.

“Angka itu belum termasuk perputaran uang pengunjung konser kemerdekaan yang dimeriahkan oleh band Tipe-X sebagai acara pamungkas malam harinya,” ungkap Sri.

Disebutkan, tak kurang dari 5 ribu pengunjung setiap harinya dan melonjak di malam puncak hingga mencapai 10 ribu pengunjung.

“Dari total jumlah kunjungan itu menghasilkan akumulasi transaksi mencapai Rp 10 miliar,” jelasnya.

Diketahui, Kaltim Expo merupakan acara tahunan Pemprov Kaltim sekaligus menunjukkan kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim selama lima tahun menjabat.

“Jadi para pengunjung dapat melihat kinerja pemerintah melalui informasi di masing-masing stand OPD, sekaligus bisa memberikan saran dan masukan secara langsung,” katanya.

Beberapa stand Kaltim Expo bukan hanya berisi layanan informasi saja.  Di dalamnya juga menyediakan fasilitas layanan publik yang melibatkan partisipasi pengunjung secara langsung.

Sri berharap masyarakat mendapatkan informasi ataupun pelayanan secara maksimal agar bisa memberikan masukan untuk perbaikan kinerja OPD ke depan. (dmy/kf/nus)

Comments

POPULER

To Top