LOKAL+

Hari Kebangkitan Nasional, Wagub Kaltim Ingatkan Persatuan dan Kesatuan

Hari Kebangkitan Nasional, Wagub Kaltim Ingatkan Persatuan dan Kesatuan
Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi usai Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 115, di Kantor Gubernur Kaltim.

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi mengingatkan kebangkitan bangsa hanya bisa diraih jika adanya persatuan dna kesatuan.

Tepat 115 tahun yang lalu, lahir sejarah baru yang menandai bangkitnya semangat persatuan, kesatuan, nasionalisme, serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Lahirnya Hari Kebangkitan Nasional inilah menjadi upaya kolektif memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa untuk bangkit bersama.

“Kalau kita ingin bangkit kata kuncinya persatuan dan kesatuan,”ungkap Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi usai Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 115, di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (22/5/2023).

Wagub Hadi menuturkan yang dipelajari selama 115 tahun lalu kebangkitan hadir karena persatuan dan kesatuan, oleh kerana itu kalau ingin bangkit kata kuncinya persatuan dan kesatuan.

Terutama saat situasi dunia tidak dalam keadaan baik-baik saja, maka masyarakat harus waspada dan menjaga persatuan dan persatuan supaya tetap bangkit menuju Indonesia emas 2045.

Lanjutnya masyarakat juga patut bersyukur karena dunia telah melalui krisis pandemi COVID- 19. Selama 3 tahun terakhir, di tengah kekurangan, tantangan dan masalah yang dihadapi bersama.

Menghadapi krisis perlu dihadapi dengan persatuan dan kesatuan seluruh komponen masyarakat, jika semua bersatu maka berbagai krisis bisa dihadapi.

Hari Kebangkitan Nasional juga dimaknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan. (diskominfo kaltim/nusa)

ADV DISKOMINFO KALTIM +

Comments

POPULER

To Top