LOKAL+

SDM Kaltim Harus Gali Potensi dan Tingkatkan Kapasitas Menghadapi IKN

SDM Kaltim Harus Gali Potensi dan Tingkatkan Kapasitas Menghadapi IKN
Mantan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi saat menjadi narasumber dalam Forum Bakohumas garapan Diskominfo Kaltim, Selasa (1/11/2022). (Foto: Diskominfo Kaltim)

Sumber daya manusia (SDM) di Kaltim mesti menggali potensi dan meningkatkan kapasitas. Dalam menghadapi kehadiran Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal ini disampaikan mantan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi saat menjadi narasumber dalam Forum Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) garapan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim, hari Selasa (01/11/2022).

“Upaya untuk menggali potensi dan mendorong kapasitas humas sepenuhnya di Kaltim harus terus ditingkatkan dan diperkuat. Hal ini dilakukan mengingat peran humas sebagai jembatan informasi kepada masyarakat terkait banyak hal, tak terkecuali dengan adanya IKN ini,” tutur Rizal.

Pria yang pernah menjadi kuli tinta ini turut menyoroti isu strategis pembangunan IKN di Kaltim. Baginya, peningkatan sektor-sektor penunjang pembangunan IKN tak hanya melulu soal pembangunan fisik, namun lebih kompleks daripada itu.

“Kaltim memerlukan SDM yang berkualitas juga berdaya saing tinggi. Produktivitas dan Kreatifitas SDM daerah tidak boleh kalah. Harus bangkit, harus bisa penuhi kebutuhan pembangunan yang beretika dan bertanggung jawab dan tentunya tidak bertentangan dengan ketentuan perundang-undangan,” tambahnya. (***)

Comments

POPULER

To Top